Fakta unik film “Furious 6”

Posted on

 

1. Darimana mobil tersebut berasal?

Sudah jadi harga mati bagi film FAST & FURIOUS untuk menampilkan banyak sekali mobil-mobil keren di dalamnya. Oleh karenanya tim produksi mengambil mobil Lucra Cars yang diproduksi di California untuk dijadikan mobil sang jagoan.

2. Rihanna sempat dilirik

Pada saat studio memberi lampu hijau kepada pembuatan film keenam ini, nama penyanyi Rihanna digadangkan akan turut bergabung untuk memerankan sosok antagonis. Namanya dipertimbangkan karena penyanyi ini baru saja bermain dalam film layar lebar BATTLESHIP sebagai awak kapal perang yang tomboy.

3. Aktor ini seharusnya main FAST 6

Aktor laga Jason Statham dilirik oleh sang sutradara untuk berperan sebagai tokoh antagonis utama dalam cerita, Owen Shaw. Akan tetapi seiring dengen perkembangan produksi filmnya, Jason tak dimasukkan dalam cast dan peran tersebut akhirnya jatuh ke tangan Luke Evans.

Tapi tak perlu kecewa, dalam film ke-7 nanti, aktor laga papan atas Hollywood ini bakal muncul sebagai tokoh antagonisnya.

4. Salah judul

Versi awal klip FAST & FURIOUS 6 yang bocor di tengah acara teve Superbowl Amerika sempat ditampilkan dengan judul yang salah. Klip tersebut mengenakan judul FURIOUS 6. Teaser poster dan klip televisi lainnya yang dirilis menyusul kemudian menampilkan judul film yang benar.

5. Ada yang tak punya SIM

Aktris Michelle Rodriguez yang memerankan tokoh Letty belum punya Surat Izin Mengemudi sampai dia ditarik untuk bermain dalam film pertama franchise FAST & FURIOUS.

6. Satu lusin mobil dihancurkan

Dennis McCarthy, sosok yang bertanggung jawab menyediakan mobil untuk keperluan syuting mengatakan bahwa mereka menggunakan satu armada BMW M5 hanya untuk menyelesaikan satu adegan saja. 

“Kami lantas menghancurkannya dalam adegan lainnya,” ujarnya santai. Hal tersebut dilakukan untuk menambah kesan realistis.

7. Mobil istimewa

Dodge Daytona yang dikendarai Vin Diesel dalam film adalah mobil hasil modifikasi. Mobil yang sebenarnya telah diperbaiki dan dipoles penampilannya oleh McCarthy bersama timnya. Mereka sukses mengubah mobil tak layak pakai menjadi mobil balap sungguhan dengan biaya USD 5000. 

8. Peringatan!

Dua fakta unik setelah ini mengandung spoiler yang berpotensi merusakan kenikmatanmu menonton filmnya nanti jika kamu belum menontonnya!

9. Ending menggantung

FAST & FURIOUS 6 bakal menjadi film kedua dalam franchise yang menutup filmnya dengan ending menggantung. Film pertama yang punya ending menggantung adalah THE FAST & FURIOUS.

Ending yang demikian sengaja disiapkan sang sutradara untuk menjembatani kisah film dengan film berikutnya nanti, FAST 7.

10. Munculnya sosok musuh di ending

Adegan singkat di akhir filmnya nanti bakal memperlihatkan adegan kematian Han dalam TOKYO DRIFT dan juga munculnya sosok antagonis baru, Ian Shaw.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s