Manusia dan Cinta Kasih (cerpen)

Posted on

Manusia dan Cinta Kasih

 
    Setiap manusia pasti memiliki cinta kasih. Cinta kasih berasal dari sebuah rasa yang ada di dalam hati. Cinta kasih yang tulus, akan meluluhkan sebuah perasaan benci menjadi cinta. Cinta kasih adalah sebuah rasa tulus tanpa pamrih dan ada dalam diri setiap manusia. Hidup manusia tanpa rasa Cinta kasih akan terasa tidak berwarna dan Itu akan membuat kehidupan menjadi berantakan.
    Cinta kasih adalah ungkapan perasaan yang diwujudkan dengan tingkah laku, seperti dengan kata-kata, tulisan, gerak, atau media lainnya. Ungkapan dengan kata-kata atau pernyataan, misalnya ungkapan. Aku cinta padamu. Ungkapan dengan tulisan, misalnya surat cinta, surat ibu kepada putrinya. Ungkapan dengan gerak, misalnya salaman, pelukan, ciuman dan rangkulan. Ungkapan dengan media, misalnya setangkai bunga, benda suvenir dan benda kado. Ungkapan-ungkapan ini selain dalam bentuk nyata, juga dalam bentuk karya budaya. Misalnya seni suara, seni sastra, seni drama, film, dan seni lukis.
    Cinta kasih bisa saja ditujukan kepada Tuhan, Cinta kasih kepada Orang Tua, Cinta kasih kepada Diri Sendiri, Cinta kasih kepada Lawan Jenis dan Sesama Jenis atau Orang Lain, dan Cinta kasih kepada Alam dan Lingkungan Sekitar.
    Rasa cinta kasih itu akan membuat hidup manusia itu menjadi lebih berarti. Cinta kasih dari orang lain dapat memberi dukungan manusia menjadi lebih kuat menghadapi masalah yang timbul dalam kehidupan. The Power of Love.
 
Referensi: http://ceritapendek-online.blogspot.com/2011/11/manusia-dan-cinta-kasih.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s